Iklan Header

soal kisi kisi un smk sma sd smp 2015-2016

 soal kisi kisi un smk sma sd smp 2015-2016

Awal mulanya Pemerintah merencanakan mempublikasikan Kisi-kisi UN 2016 pada bln. Oktober. Tetapi lantaran argumen penyempurnaan jadwal sosialisasi Kisi-kisi UN 2016 itu dimundurkan ke bln. November 2012. Draft Kisi-kisi masalah Ujian Nasional (UN) 2013 masihlah di buat oleh Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Tubuh Standard Nasional Pendidikan (BSNP). Hingga gagasan sosialisasi kisi-kisi UN 2013 yang ditargetkan dikerjakan bln. ini diundur sampai bln. November. Ketua BSNP, Aman Wirakartakusumah, menyampaikan, kisi-kisi ini ditargetkan usai pada minggu ke-2 atau minggu ketiga bln. November untuk setelah itu selekasnya disosialisasikan ke sekolah-sekolah hingga beberapa guru bisa konsentrasi menyiapkan anak didiknya.



Kisi-kisi UN 2013 itu dapat download nanti di website pendidikan ini. Gagasan pemerintah untuk bikin 20 macam/paket masalah ujian nasional (UN) untuk tiap-tiap mata pelajaran di tiap-tiap ruangan ujian, membutuhkan persiapan spesial. Persiapan itu salah satunya Pemerintah yang diwakili oleh Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) serta Tubuh Standard Nasional Pendidikan (BSNP) masihlah selalu menyempurnakannya. Dengan berbekal kisi-kisi itu, calon peserta UN dapat lebih awal menyiapkan diri, juga beberapa guru pembimbing bakal memberi arahan secepat-cepatnya dengan merujuk pada kisi-kisi yang di buat Kemdikbud serta Bnsp itu.

Pada tanggal 14 September Kabalitbang Kemendikbud Khairil Anwar Notodiputro di Jakarta menerangkan kalau pihaknya telah merampungkan pembuatan draf kisi-kisi masalah UN, terlebih untuk SMA sederajat. Beliau menerangkan kalau draf kisi-kisi masalah itu mesti lebih dahulu dilaporkan ke Tubuh Standardisasi Nasional Pendidikan (BSNP). Sesudah memperoleh pengesahan dari BSNP, baru kisi-kisi ini ditulis atau disebarkan ke orang-orang. Hingga dapat digunakan beberapa guru serta siswa mendekati hadapi UN th. 2013.

Umumnya kisi-kisi masalah UN baru diumumkan mendekati akhir th.. Th. 2011 kisi-kisi baru di keluarkan akhir November. Sedang untuk kisi-kisi masalah UN 2013, Pemerintah yang awal mulanya membidik telah dapat diumumkan pada orang-orang pada bln. Oktober, dirubah jadi minggu ketiga bln. November.

Mengenai kisi-kisi masalah UN ini disebar ke masyakarat berbentuk uraian. Misalnya untuk mata pelajaran matematika, ada kisi-kisi yang bunyinya mencari akar kesamaan kuadrat. Kisi-kisi tak disebarkan ke orang-orang berbentuk butir-butir masalah ujian seperti seperti di lembar masalah unas. Dengan memakai kisi-kisi masalah UN 2013, beberapa guru ataupun siswa dapat konsentrasi dalam belajar. Pada guru diinginkan dapat bikin bebrapa masalah latihan mendekati UN lewat kisi-kisi itu.

Tersebut kami berikan kisi-kisi UN komplit yang dapat Anda download dari website pendidikan ini. Berita baik kalau hari ini tanggal 21 November kisi-kisi UN 2013 telah kami sosialisasikan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel