Iklan Header

tips bisnis online

stilah bisnis harus memiliki modal semakin hari semakin luntur saja, kenapa demikian, karena saat ini sudah tidak relevan lagi. Dengan adanya teknologi internet, kita bisa berbisnis tanpa mengeluarkan modal yang banyak, bahkan bisa gratis.

Dalam tulisan berjudul 3 Langkah Praktis Memulai Bisnis Online tanpa modal ini, akan saya buktikan betapa mudahnya berbisnis. Berikut langkah-langkahnya:

1. Cari Produk
Sudah tak terhitung lagi jumlah Toko online yang ada saat ini, produk yang ditawarkanpun sangat beragam, mulai dari pakaian bayi sampai property ada. Ini menandakan bahwa berjualan melalui internet sangat prospektif.

Dari sederetan toko online tersebut, anda pilih beberapa toko online yang menawarkan sistem penjualan dropship. Pilih beradasarkan produk yang sekiranya menurut anda mudah untuk dijual, misalnya pakaian. Kemudian hubungi si pemilik produk tersebut dan meminta ijin menjadi dropshipper-nya, supaya kita mendapatkan harga agen, Insya Allah akan diterima dengan tangan terbuka.

Setelah mengantongi ijin dan harga agen, salin data produk lengkap dengan fotonya, pastikan tidak ada tulisan atau gambar berisi nama atau logo toko online pemilik barang.

2. Buat Fanspage dan Blog
Setelah kita mendapatkan barang yang akan kita jual, kita buat fanspage dan blog . Isi dengan foto dan data produk yang sudah kita salin tadi. Gunakan kreatifitas anda agar fanspage dan blognya menarik dan banyak dikunjungi.

Cara membuat Fanspage cukup mudah, silahkan klik disini untuk mendaftar. Begitupun membuat blog, saya sarankan membuatnya di Blogspot, daftarnya disini!

3. Promosi
Sampailah kita pada tahap promosi, setelah fanspage dan blog dibuat, kita harus melakukan promosi, apalah artinya produk yang bagus jika tidak melakukan promosi.

Caranya menggunakan facebook, twitter dan blogwalking.
Facebook: Saya yakin banyak diantara anda yang memiliki ratusan bahkan ribuan teman di akun Facebooknya. Anda update status tentang produk yang anda jual lengkap dengan link blog dan fanspagenya. Lambat laun mereka akan tertarik bahkan membeli produk anda.

Twitter: Follow akun-akun twitter yang memiliki follower banyak. Pada hari-hari tertentu anda sharing tips-tips yang berkaitan dengan produk yang anda jual. Jangan lupa mention akun yang tadi anda follow, jika tips yang anda bagikan dirasa bermanfaat, maka twit anda akan diretweet oleh akun yang banyak follower tadi. Jika cara ini anda lakukan secara konsisten, follower anda akan bertambah banyak, ini artinya anda memiliki konsumen yang siap membeli produk anda.

Blogwalking: Sering-seringlah mengunjungi blog orang lain dan berkomentar di tulisan mereka. Jangan lupa mengisi url blog dan fanspage anda di kolom websitenya. Supaya nama blog anda bisa dikenal luas setidaknya oleh pengunjung blog yang anda komentari tadi. Lakukan secara konsisten.

Jika tiga langkah tadi anda lakukan, bukan tidak mungkin anda bisa berbisnis online tanpa harus mengeluarkan modal yang besar, cukup dengan komputer atau telepon seluler yang terkoneksi dengan internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel