berita terbaru dan terbaik 2016 menuju terbaru 2017

4 golongan orang-orang yang sangat sulit untuk terkena penyakit

Advertisement

Advertisement
inilah orang-orang yang jarang terkena penyakit.

1.Mereka mempertahankan keseimbangan pH mereka
Tubuh akan sehat ketika mempertahankan keseimbangan asam dan basa (pH) ke tingkat normal (netral adalah 7). Jika kadar pH lebih rendah dari rata-rata, gejala yang akan muncul misalnya, perasaan kelelahan dan masalah pencernaan.
Dengan memperkaya diet kita dengan sayuran, kita mengurangi risiko menciptakan lingkungan yang asam dalam tubuh dan kita menjaga kesehatan tubuh kita.


2.Mereka sering melakukan detoksifikasi
Banyak bahan kimia yang digunakan saat ini, seperti dioxin dan PCB, tidak ada dalam lingkungan pada satu abad terakhir. Ini mungkin yang menjadi alasan mengapa dalam beberapa dekade terakhir persentase terjadinya penyakit telah meningkat (misalnya kanker) yang terkait dengan paparan zat-zat beracun, begitu kata para ahli.
Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang cukup untuk mengkonfirmasi manfaat dari detoksifikasi, perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari akan membantu menyingkirkan akumulasi bahan kimia di dalam tubuh kita yang dapat bermanfaat bagi kesehatan.

3.Mereka makan lebih sedikit
Selama beberapa dekade, para ilmuwan percaya bahwa konsumsi kalori lebih sedikit setiap hari akan menyebabkan tahun hidup bertambah.
Para peneliti dari University of Wisconsin juga menemukan fakta bahwa konsumsi kalori yang lebih sedikit akan meminimalkan resiko orang-orang tekena kanker, penyakit jantung dan diabetes.
Menurut spesialis, untuk memperpanjang hidup kita dan, tentu saja, untuk menghilangkan risiko penyakit yang berhubungan dengan berat badan yang berlebihan (misalnya, diabetes, hipertensi, peningkatan lemak dalam darah, dll), kita pertama-tama harus membatasi kalori yang berasal dari gula sederhana (seperti gula pasir), karena peningkatan insulin tampaknya berkaitan dengan penurunan harapan hidup.



4.Mereka mengalami lebih sedikit stres
Pada saat stres, tubuh, secara alami berada dalam kondisi wasapada, menghasilkan sejumlah besar adrenalin dan kortisol, dimana pada saat yang sama menekan sistem kekebalan tubuh, sehingga kemampuannya untuk memerangi bakteri dan virus berkurang.
Ketika terjadi gangguan permanen pada sistem kekebalan tubuh akibat stres yang diderita dan ditambah ada faktor-faktor lain, seperti predisposisi genetik, maka seringkali sistem kekebalan tubuh mulai memperlakukan tubuh sendiri sebagai benda asing dan berbalik melawan berbagai organ, menyebabkan penyakit autoimun (misalnya: rheumatoid arthritis, tiroiditis).
Penelitian juga menunjukkan bahwa orang di bawah stres lebih rentan terhadap penyakit jantung, mereka lebih mungkin untuk menderita sindrom usus atau penyakit lain dari sistem gastro-intestinal (misalnya gastritis, ulkus) dan menghadapi peningkatan risiko gangguan mental, seperti depresi.
Stres juga memiliki dampak pada kesuburan wanita, kesehatan kulit, mempengaruhi metabolisme dan berhubungan dengan gangguan ereksi. Selain itu stres sering memperburuk masalah kesehatan yang sudah ada seperti osteoporosis dan asma bronkial.

demikian untuk postingan mengenai Rahasia Orang-orang yang Jarang Terkena Penyakit.

sumber :

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 golongan orang-orang yang sangat sulit untuk terkena penyakit