Iklan Header

hari ini Sabtu, Kelulusan SD Diumumkan mulai pukul 10.00 WIB

dilansir dari website riaupos.co.KOTA (RIAUPOS.CO) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menjadwalkan pengumuman hasil Ujian Sekolah (US) SD sederajat pada Sabtu (21/6). Proses pengumuman hasil kelulusan tersebut tetap diserahkan ke pihak sekolah masing-masing.

Sekretaris Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan tingkat kelulusan SD akan dipublikasikan tepat ketika jadwal pengumuman hasil US dilangsungkan. Saat ini Disdik Pekanbaru masih berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengetahui perkembangan tahapan pengumuman jadwal kelulusan.

Jadwal pengumuman kelulusan SD dipastikan tidak berubah, diumumkan 21 Juni 2014. Pada saat itu akan diketahui berapa persen tingkat kelulusannya untuk murid kelas 6 SD tersebut,” ujar Abdul Jamal pada Riau Pos, Rabu (18/6).

Pada 19-21 Mei 2014 lalu, siswa kelas 6 SD di Kota Pekanbaru telah melaksanakan US. Di mana pada pelaksanaanya telah diserahkan pada Disdik Kota Pekanbaru, termasuk dalam hal penyediaan soal serta koreksi untuk setiap mata pelajaran yang diujikan.

Sedangkan mata pelajaran yang diujikan terdiri dari tiga mata pelajaran pokok, di antaranya IPA, Bahasa Indonesia, Matematika.

Di mana ketiga mata pelajaran yang diujikan tersebut berasal dari pihak Disdik Kota Pekanbaru. Sedangkan peserta US SD di Kota Pekanbaru diikuti sebanyak 16.432 murid.

Anak didik akan dinyatakan lulus apabila telah mampu menyelesaikan seluruh program dari pembelajaran nilai rapor semester VII hingga XI. Serta lulus pada US dan praktik sesuai kriteria kelulusan US.

Abdul Jamal mengatakan, pengumuman hasil US SD tentu berbeda dengan pengumuman SMP dan SMA. Jika pengumuman hasil UN diumumkan di sekolah secara terbuka di mading. Namun untuk pengumuman SD dengan surat. “Tentu orangtuanya diminta sekolah untuk datang melihat hasil kelulusannya,” tutupnya.(ilo)

untuk daftar nilainya terbaik klik tautan di bawah ini:




 
 catatan : Pengumuman hasil Ujian Sekolah/Madrasah (USM) untuk tingkat Sekolah Dasar (UN SD) 2014 diumumkan pada hari ini (20/6/2014) mulai pukul 10.00 WIB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel