Iklan Header

Kegunaan Daun Jeruk Purut Untuk Kesehatan Mudah Meraciknya

Manfaat jeruk Purut untuk Kesehatan, dari beraneka ragam tanaman yang ada di indonesia banyak sekali manfaat yang bisa diambil dan dimanfaatkan untuk dijadikan obat herbal untuk mengebobati berbagai macam penyakit baik penyakit ringan hingga penyakit keras.

untuk tahun ini orang-orang sudah berpindah cara pengobatannya dari pengobatan modern ke pengobatan tradisional?mulai dari obat-obat yang dikonsumsi hingga terapi pengobatan yang lainnya. dengan pengobatan tradional setdiknya tidak ada efek sampnig yang akan berkelanjutan dan kontra indikasi yang bisa menyebabkan kelaian setelah mengkonsumsi obat tersebut.

tanaman yang penulis akan bahas kali ini yaitu tanaman Jeruk purut, mungkin tanaman ini sudah tidak asing lagi dimata kita, karena sering terlihat di pekarangan-pekarangan rumah kita dan di pekarangan tetangga. meskipun tanaman ini sering terabaikan tapi tanaman ini sangat kaya sekali akan manfaatnya untuk kesehatn dan untuk pengobatan.

biasanya orang-orang sering memanfaatkan daunnya untuk dijadikan obat herbal, sahabat mungkin yang belum mengetahui akan manfaat daun jeruk purut ini, penulis akan uraian diartikel ini makanya sahabat jangan aberanjak dulu dari situs kesayangan sahabat ini:

Kegunaan  Daun Jeruk Purut Untuk Kesehatan Mudah Meraciknya

Kegunaan-Manfaat Daun jeruk Purut:

1.Obat Pilek/Influenza/Flusaat ini kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering sekali hujan yang menyebabkan tubuh mudah erserang penyakit,salahsatu penyakit yang sering terjadi ketika cuaca hujan seperti ini yaitu Pilek/Influenza/Flu. tenang saja bagi sahabat yang sekarang sedang menderita penyakit Pilek/Influenza/Flu ini bisa diobati dengan memanfaatkan daun jeruk purut.
adapun untuk pengobatannya adalah dengan 20 Lembar daun Jeruk purut di potong tidak tebal, lalu di rebus dengan air sampai tersisa 60 cc. Minum ramuan itu pada saat masihlah hangat. Untuk pemanis dapat ditambahkan madu lantas aduk rata. insaaloh daalm waktu dekat penyakit Obat Pilek/Influenza/Flu bisa sembuh. bila 3 hari tidak kunjung sembuh sahabat bisa datang ke dokter terdekat.
2.Obat Untuk Kleso, Bengkak, Masuk Angin, Luka serta Patah TulangRemas-remas memakai tangan dengan cara berbarengan daun jeruk purut dengan daun jambu air hingga halus. Berikan ramuan tersebut di sisi yang tengah menanggung derita sakit dengan dipijat dengan cara perlahan-lahan. Spesial untuk sakit tulang alangkah sebaiknya ramuannya dibalutkan memakai kain yang berwarna hitam, supaya minyak dari ramuan itu dapat gampang menyerap.  

itulah sahabat yang bisa penulis sampaikan mengenai Kegunaan Daun Jeruk Purut Untuk Kesehatan,Kecantikan, semoga bermanfaat bagi sahabat semunya, jangan lupa baca juga artikel mengenai Kegunaan Jeruk Nipis untuk obat jerawat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel