Iklan Header

Tips Cara Mengobati Cantengan di Kuku Secara Alami

Cara Mengobati Cantengan dijari kuku dan jari tangan. cantengan yang sering terjadi pada setiap orang tidak memandang laki-laki atapun perempuan. catengan ini dalam bahasa latinnya yaitu paronikia penyakit yang terjadi akibat peredangan yang menimbulkan rasa sakit yang terus-menerus dan cara mengobatibnya juga dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

mengobati cantengan ini sanat berbeda sekali mengobatinya dengan penyakit-penyakit lain seperti  penyakit kantung mata yang pengobatannya mudah sekali dilakukannya.sahabat tidak usah kawatir karena meskipun membutuhkan waktu yang begitu lama dan pengobatan yang telaten insaaaloh akan sembuh yang terpenting sahabat melakukanya dengan sunggu-sungguh serta dengan kehati-hatian.

Cara Mengobati Cantengan di Kuku Secara Alami

tips dibawah ini hanya sebagai penolong pertama dan seandainya sahabat masih ragu bisa sahabat konsultasi dulu kepada dokter yang special untuk mengobati penyakit ini, oke berikut untuk Mengobati cantengan dengan ramuan alami dan tanpa efek samping:

1.Pengobatan Rutin Dengan Rendaman Air Hangat
langkah awal yang harus sahabat lakukan yaitu untuk mengobati cantengan yang baru timbul atau juga yang sudah lama tumbuh. dan jangan lupa tambahankan garam lokal atau garam yang masih dari pabrik garam, karena dengan langkah ini kuman-kuman yang tumbuh akan bisa sembuh.

2. Dengan Jahe Parut
Bisa Juga mengobati cantengan dengan jahe yang diparut halus dan ditempelkan kebagian kuku yang terkena penyakit cantengan, lakukan ini secara rutin sehabis mandi atau bisa juga 1 jam sebelum tidur. dengan parut jahe ini kuman-kuman akan mati dan cantengan akan cepat sembuh.

3.Dengan Bawang Merah
bawang merah selain untuk bumbu dapur ternyata mempunyai banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, salahsatunya penyakit cantengan.adapun langkah-langkahnya mengobati cantengan dengan bawah merah itu yaitu haluskan bawang merah setelah halus campur bawang merah dengan minyak kelapa asli dan tempelkan kepermukaan kuku yang terkena penykait centangan.

lakukan beberapa tips diatas untuk mengobati penyakit centangan yang terjadi pada kuku sahabat, bila tidak kunjung sembuh konsultasi kedokter special kulit. demikian yang penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai cara membersihkan kotoran pada telinga bayi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel