Iklan Header

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Kulit, Jerawat, Rambut


Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan muka telah sangatlah populer, dapat dibuktikan dengan adanya banyak product kecantikan seperti pembersih ataupun pelembab yang memiliki kandungan ekstrak jeruk nipis. manfaat jeruk nipis untuk kecantikan rambut juga bisa didapat dari product shampoo yang memakai jeruk nipis untuk beragam permasalahan rambut. Terkecuali untuk kecantikan, jeruk nipis bisa di proses jadi beragam jenis minuman ataupun masakan untuk beroleh kandungan vitamin C-nya.

Di bawah ini perincian khasiat jeruk nipis beserta langkah mengolahnya :
Faedah jeruk nipis untuk kesehatan
Jeruk nipis dipercaya dapat menghindar penyakit yang terkait dengan kurangnya vitamin C seperti sariawan, gusi berdarah, serta panas dalam. Berkumur dengan jeruk nipis juga kurangi bau nafas. Jeruk nipis dapat juga melindungi ketahanan badan hingga sangatlah pas dikonsumsi sehari-hari. Bila anda mau turunkan berat tubuh, minumlah jeruk nipis tanpa ada gula sehari-hari. Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis bisa menolong kesehatan kulit dan vitamin C nya bisa membuat cerah kulit yang kusam.

Anda dapat memproses jeruk nipis jadi juice lewat cara memblendernya ataupun memerasnya serta mencampurkannya dengan air putih dingin ataupun teh. Langkah praktis yang lain yaitu memotong jeruk nipis serta memasukkannya ke botol air mineral serta dikocok. Air mineral anda bakal lebih fresh serta terasa tak tawar lagi. Ingat, janganlah bikin minuman jeruk nipis dengan air panas maupun hangat lantaran panas bisa kurangi kandungan vitamin C dalam jeruk nipis.  

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah, kulit dan jerawat

Jeruk nipis ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan bekasnya. Selain itu, kulit kusam karena berminyak dapat diatasi. Kandungan vitamin C dan kolagennya dipercaya mampu mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah, anda bisa memeras sarinya dan mengoleskan ke wajah sebagai masker. Cara praktis lainnya yakni dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian  dan memencetnya sampai keluar cairan dari masing-masing sisinya. Oleskan ke wajah yang telah dibersihkan dan tunggu sampai kering. Selain itu, jeruk nipis biasanya dijadikan campuran masker berbahan dasar lain seperti putih telur, madu, atau yoghurt.
Selain wajah, kulit pada siku dan lutut yang kasar dan cenderung menghitam dapat dicerahan dengan menggosokkan irisannya ke permukaan lutut dan siku secara teratur.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Kulit, Jerawat, Rambut

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan rambut
Jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit kepala anda khususnya bagi wanita yang berhijab. Jeruk nipis dapat memberikan kesejukan di kulit kepala sehingga mampu mengurangi rasa gatal. Ambil sari jeruk nipis dengan memerasnya dan gosokkan pada kulit kepala lalu pijit dengan lembut. Usapkan secara teratur pada kulit kepala untuk hasil maksimal. Anda juga bisa mencampur perasan jeruk nipis dengan minyak zaitun, apukat, maupun santan untuk menambah khasiatnya.
bagi sahabat yang membutuhkan Minyak Zaitun Asli dan Bermutu Tinggi bisa baca dimari:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel