Iklan Header

tips Perawatan Rambut dengan mudah dan alami

Selamat sore Sahabat, Sudah lama admin tidak posting nih di blog kesayangan sahabat semuanya, mungkin karena kesibukan admin yang begitu padat dan banyak kegiatan ofline.
ok sahabat semuanya pada kesempatan kali ini admin akan posting untuk artikel mengenai kesehatan dengan tema perawatan rambut, biasanya perawatan rambut ini sangat digembari oleh kaum hawa.


Rambut merupakan sebuah asset yang sangat berharga, oleh karena itu kita harus merawat serta menjaganya. Tidak sedikit orang-orang yang menginginkan mempunyai rambut yang berkilau, indah dan sehat. Karena rambut indah, berkilau dan sehat dapat membuat penampilan kaum hawa/wanita semakin memukau. Nah, kali ini saya akan mencoba mengulas tentang cara merawat rambut secara alami. Anda penasaran ? langsung saja berikut ini ulasannya.

Cara merawat rambut alami :

•Kemiri : caramya cukup mudah, bakar beberapa biji kemiri hingga mengeluarkan minyak, setelah itu tumbuk kemiri hingga halus. Kemudian oleskan tumbukan kemiri pada rambut anda setelah itu diamkan selama 1 hingga 2 jam lalu bilaslah rambut anda hingga bersih.
•Santan kelapa : santan kelapa ini mempunyai fungsi untuk membuat rambut menjadi halus dan mencegah kerontokan pada rambut. Caranya adalah usapkan santan kelapa secara merata keseluruh bagian rambut, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit, stelah itu bilas rambut menggunakan air yang bersih.
•Lidah buaya : caranya adalah kupas tumbuhan lidah buaya, kemudian tumbuk hingga berlendir dan halus. Setelah itu usapkan pada rambut anda kemudian bungkuslah rambut anda menggunakan handuk atau plastic. Diamkan selama 1 malam, esok hari bilaslah rambut anda sampai bersih.
•Madu : caranya tuangkan madu 2 sampai 3 sendok makan, kemudian oleskan madu secara menyeluruh kebagian rambut hingga ke kulit rambut. Lakukan hal ini secara rutin maka anda akan mendapatkan hasil rambut yang berkilau dan sehat.
Nah, itulah tadi cara merawat rambut secara alami agak tampak lebih sehat, berkilau dan hitam. Kali ini bagi anda yang menginginkan rambut yang panjang dan nampak hitam berkilau saya ada sedikit tips untuk anda.
Cara menghitamkan rambut secara alami :

•Minyak dari bunga sepatu : caranya adalah ambil 5 sampai 8 tangkai bunga sepatu kemudian rendam dalam air. Setelah itu tumbuk atau haluskan bunga sepatu, setelah halus campurkan 3 sampai 5 sdm madu kedalam tumbukan bunga sepatu. Kemudian oleskan merata pada rambut anda. Lakukan hal serupa selama satu minggu sekali.
•Minyak mustard : minyak yang kaya akan mineral dan vitamin ini akan membantu anda untuk mempercepat menghitamkan rambut anda. Caranya adalah olehkan minyak mustard secara merata pada rambut anda, kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu baru bilas dengan air hingga bersih.
•Daun teh : selain disajikan untuk minuman, ternyata daun teh juga mempunyai manfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya adalah gunakan dau teh untuk masker pada rambut anda. Lakukan hal yang serupa 3 kali selama 1 minggu.

Bagaimana Sahabat tips diatas mudah dipahami dan pastinya sangat mudah untuk dipraktekan,tidak sulit ko bagi sahabat yang ingin rambutnya tetap terawat dan rambutnya tetap menawan, sampai disini dulu untuk postingan kali ini mengenai  perawatan rambut alami .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel