Iklan Header

Cara Paling Ampuh Menurunkan Demam Panas Pada Anak

Obat Demam pada Anak, ketika anak kita panas terkadang kita suka panik dan kaget apalagi kalau anak demam panasnya tidak turun-turun. yang lebih panik anak panas tinggi ketika malam hari, pernah penulis juga mengalami situasi saat itu sangat panik.

dari jam 11 malam hingga jam 2 malam anak tidak tidur karena panas tinggi, penulis khawatir sekali takut terjadi apa-apa pada anak, kalau kedokter situasi tidak memungkinkan karena kondisi di kampung yang begitu jauh ke perkotaan.

untungnya penulis ada obat tradisional yang disarankan bidan ketika dulu berkonsultasi mengenai pertolongan pertama ketika anak kita terkena panas/demam dan insaaloh akan bisa menurunkan panasnya. obat tradiosonal penurun demam/panas pada anak ini ternyata tidak terlalu sulit. malahan sangat mudah dan bisa didapat di dapur.

cara mengobatinya yaitu ibu/bapak siapkan 1-2 siung bawang merah, dan kayu putih secukupnya. untuk langkah pengobatnya yaitu bawang merah diiris tipis setelah itu tuangkan kayu putih kedalam pisin/piring kecil dan adukan antara irisan bawah merah tadi dengan rata.

setelah semuanya disatukan , sekarang diulaskan secara merata ketubuh anak dengan diulas-ulas. biasanya ramuan ini akan terasa efeknya kurang lebih 15-20menit. jadi bapak/ibu tunggu hinggal meresap ke pori-pori anak dan panas demamnya jadi reda.

Cara Paling Ampuh Menurunkan Demam Panas Pada Anak

sendainya dengan ramuan ini tidak reda-reda jangan tunggu lama lagi bawa anak kebidan ataupun puskesmas terdekat, untuk penanggulangan lebih lanjut.takut anak terkena penyakit DBD. semoga dengan ulasan mengenai pertolongan pertama pada anak demam diatas bisa membantu bapak/ibu semuanya.


jangan lupa baca juga artikel mengenai manfaat daun jeruk purut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel