Iklan Header

Tips Cara Alami Mengobati Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Jerawat batu.Jerawat, siapa yang tak pernah mengalami masalah yang satu ini.Perubahan hormone yang dialami setiap manusia saat peralihan masa remaja menuju dewasa adalah satu kepastian hadirnya jerawat pada setiap kehidupan manusia. Jerawat batu adalah salah satu jerawat paling mengganggu keindahan wajah. Saat jerawat ini muncul, kita pasti akan dilanda krisis kepercayaan diri akibat satu penyakit di wajah ini. Untuk mengatasi masalah yang sangat membuat risih ini, kami akan membagikan beberapa tips alami dalam mengobati jerawat batu.
·         Lidah Buaya

Bahan alami yang pertama adalah lidah buaya atau aloevera. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dibersihkan dari daunnya pada bagian wajah anda yang berjerawat. Lakukan tiap pagi dan malam, jika dilakukan dengan rutin dan konsisten, jerawat anda akan cepat hilang dalam waktu 3 hari saja. Selain itu lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

·         Kentang

Kandungan alkali dalam kentang berguna untuk membantu memecahkan jerawat batu yang timbul dari tersumbatnya pori-pori kulit wajah karena kotoran yang bercampur dengan minyak. Gunakan kentang sebagai masker secara rutin, dan lihatlah hasilnya. Ternyata selain sebagai bahan makanan, si kentang ini juga sangat bermanfaat dalam mengobati jerawat batu.

·         Putih Telur dan Madu

Campurkan putih telur dan madu dalam sebuah wadah dengan takaran satu butir putih telur dan satu sendok makan madu. Oleskan merata pada bagian wajah yang terserang jerawat. Lakukan secara rutin dan teratur. Langkah ini merupakan cara yang sangat efektif untuk mengobati jerawat batu. Telur dan madu adalah 2 bahan alami yang mudah didapat di pasaran. Anda tak akan mendapat hambatan yang berarti dalam mendapatkan kedua bahan ajaib nan bermanfaat ini.

Cara-cara diatas yang melibatkan berbagai bahan alami hanya merupakan sebagian cara yang bisa dipakai, masih banyak cara lainnya untuk mengobati jerawat batu ini. Lebih dari itu, perawatan kesehatan wajah lebih penting dilakukan, usaha pencegahan jelas lebih baik daripada harus mengobati setelah sang jerawat muncul. Maka dari itu jaga terus kesehatan wajah anda, makan makanan yang bergizi, banyak minum air putih dan rajinlah mencuci wajah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel