Iklan Header

5 Solusi Untuk Menghilangkan Rasa Malas Belajar,Bekerja dan Sholat

Cara Menghilangkan Rasa Malas, Sebenarnya faktor utama seseorang tidak sukses baik sukses dalam bidang akademik maupun dalam bidang karier ataupun dalam bidang keagamaan.faktornya yaitu karena seseorang terjangkit penyakit yang sangat berbahaya dan fundamental yaitu penyakit malas.

sering berkembangnya jaman yang semakin serba instans dan serta canggih ini semakin seseorang semakin banyak faktor untuk malas, salahsatunya gadget .sebetulnya gadget itu ada sisi negatif dan sisi positifnya tergantung kita menyikapinya. tapi sebagian besar bagi remaja,anak-anak hingga orang tua kini makin asyik dengan adanya gadget tersebut.

ternyata dengan adanya gadget bisa menjangkit seseorang terjangkit penyakit malas, karena dalam gadget sudah terkumpul beberapa kemudahan yang pleksible. sebut saja handphone pintar atau smart phone dengan segala kemudahan dari smartphone tersebut sudah bisa bermain game,dan aplikasi-aplikasi medsos, sehinga seseorang bisa lebih asyik bermain smartphone tersebut dan menyebabkan malas untuk beraktivitas malas untuk belajar. apalagi ada game-game online yang unik dan mudah di akses.

mungkin itu salahsatu penyebab seseorang bisa jadi malas, tapi ada sisi positifnya juga.jangan salah dengan adanya smartphone kita juga bisa bisnis dirumah dan memudahakan untuk segala akses bisnis dibidang bisnis online.

sahabat perlu mengetahui arti dari sebuah kata malas yaitu kondisi badan kita tubuh kita tidak bergairah dalam menjalankan aktivitas baik aktivitas sehari-hari seperti malas beribadah sholat,Bekerja,Belajar dan rasanya ingin diam atau hanya tidur-tiduran sambil nonton tv atau bermain smartphone.

sebenar rasa malas ini bisa timbul dari faktor luar dan dalam, adapun faktor luar yaitu seperti dari lingkungan yang orang-orangnya pemalas biasanya ini mempengaruhi kita. makanya ketika kita berteman atau bergaul usahan berteman dengan orang-orang yang rajin bekerja,belajar dan giat beribadah terutama giat sholat.
adapun untuk faktor dari internal yaitu akibat ketidamauan adanya dorongan dari dalam hati kita. faktor internal yang sangat sulit untuk disembuhkan. 

 Solusi Untuk Menghilangkan Rasa Malas Belajar,Bekerja dan Sholat

ada 5 tips yang bisa penulis suguhkan untuk sahabat semuanya, ini hasil dari pengalaman penulis ketika penulis pernah terjangkit penyakit rasa malas Belajar,Bekerja dan Sholat, tidak perlu datang ke psikiater untuk mengobati ras malas ini cukup sahabat terapkan setiap hari dan kontinyu. berikut untuk 5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar, Bekerja dan Sholat  :

1. Mengelola Hidup/Menata Hidup/Memanagement Tujuan Hiduprasa malas timbul karena kebiasaan dan kebiasaan yang terus menerus menjadikan watak dan kesanya bisa menjadikan  tabiat dan yang dikhawatirkan bisa menyebabkan nasib kita tidak sukses atau gitu-gitu ajah. bukan maksudnya tidak mensukuri nikmat tapi ada Firman Alloh swt yang menjelaskan bahwasanya Alloh swt tidak akan merubah suatu kaum tanpa kaum itu sendiri tidak merubahnya. jadi sahabat unuk menghialngkan rasa malas ini yang timbul dari kurangnya Mengelola Hidup/Menata Hidup/Memanagement Tujuan Hidup.kalau kebiasaan kita yang baik-baik insalaoh rasa malas itu akan tersengkirkan karena kita punya pola hidup yang tersusun dengan baik. 
2.Rajin Menjaga Hadas/rajin Berwudlu Meskipun tidak masuk waktunya sholatsebenarnya ini hal yang paling mudah tapi terkadang kita juga malas untuk melakukan hal ini,  padahal sungguh luar baisa manfaat dari sering menjaga hadas /rajin berwudlu ini. dengan rajin menjaga wudlu seseorang akan tetap fresh dan akan tetap terjaga dari hal-hal buruk dan sifat-sifat jelek salahsatunya rasa malas. selain itu orang-orang yang rajin menjaga wudlunya mereka wajahnya akan tetap berseri.
3.lakukan Pekerjaan Sesegera Mungkin/Jangan Menunda-nundaDengan segera tidak menunda-nunda pekerjaan, setiap hal baik pekerjaan berat maupun ringan akan cepat terselesaikan karena tidak akan timbul rasa malas. dengan tindakan ini setiap pekerjaan akan beres tepat pada waktunya. sehingga waktu tidak terbuang dengan sia-sia. dan kita bisa mengerjakan hal lain kalau suatu pekerjaan sudah beres satu persatu.
4. Miliki Mentor/Penasehat Hidupterkadang orang-orang lebih ketimbang curhat sama teman bukan sama orang tua, sebenarnya guru yang paling baik adalah orang tua karena mereka mengetahui seluk-beluk tentang kita. karena kita dirawatnya dari bayi hingga besar begini. jadi bagi sahabat jadikan orang tua kita sebagai mentor/penasehat hidup kita. dengan begini kita biasa lebih rajin, tanyakan apakah kita sudah benar-benar jadi anak yang bukan pemalas. selain orang tua juga kita bisa mencari mentor diluaran sebisa mungkin mereka dalam segi segalanya harus diatas kita. yang bisa memberikan masukan dan krtikan-kritikan untuk kemajuan hidup kita.
5.Usahan Rajin Olahraga Ringan Setiap Harisudah sejak dulu orang sering ngasih tahu kepada kita untuk rajin berolahraga supaya badan kita tetap sehat dan bugar. selain itu dengan badan kita sehat dan bugar tidak ada penyakit yang bisa timbul.apalagi penyakit malas karena badan kita tidak terkendala rasa lelah,lemes.karena pemicu utama malas itu datang dari  rasa lelah. makanya sahabat semuanya rajin lah berolahraga di pagi hari dan sore hari. bisa dengan bersepda atau main bulutangkis dihalaman rumah.
sahabat dengan melakukan 5 tips diatas insaaloh sahabat semuanya akan terhindar dari rasa malas ,malahan sahabat akan selalu rajin Belajar,Bekerja dan Sholat.semoga tips yang penulis suguhkan ini bisa bermanfaat terutama untuk sahabat yang sekarang terjangkit penyakit malas. jangan lupa baca juga artikel sebelumnya mengenai Cara Mendidik anak supaya pintar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel