Iklan Header

5 Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Belimbing Wuluh, buah yang asam ini ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat yang terkandung didalamnya. sudah banyak para ilmuwan kedokteran yang meneliti belimbing wuluh ini. sudah banyak pakar kesehatan yang menenliti ternyata belimbing wuluh juga sering dijadikan jamu tradisional untuk kecantikan.

buah kecil yang berkelompok ini awal mulanya buah ini bersal dari kota maluku, selain buahnya juga daunya juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. ternyata meskipun rasanya masam ini banyak kandungannya ya. ada juga orang yang memanfaat untuk sayur dan manisan dengan beranekaragam cara memasaknya.

Khasiat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

buah belimbing wuluh dengan bahasa latinnya (avverhoa bilimbi) dengan tinggi pohon mencapai 12 meter. Bentuk buahnya lonjong bersegi, panjang sekitar 4-6,5  cm. Warna buahnya hijau kekuning-kuningan, berair banyak jika dimasak. adapun untuk nama-nama buah ini selalu berbeda setiap daerah misalnya limeng, selemeng, baliembieng, blingbing buloh, limbi, limbi, tukurela, dan malibi.


Mengboati Darah tinggi :Ambillah buah belimbing wuluh 3 buah. Potong jadi bagian-bagian. Lalu rebus dengan 3 gelas air hingga terisisa 1 gelas. Lantas, dinginkan serta saring hasil rebusannya. Setelah itu minum sesudah sarapan. Itu untuk penyembuhan. Sedang untuk mencegah minumlah 3 hari sekali.
Mengobati Sakit Gigi Berlubang :Ambillah buah belimbing wuluh. bersihkan hingga bersih lantas makan dengan digabung garam. Kunyahlah di bagian gigi yang berlubang.
Mengobati Jerawat :Tumbuk buah belimbing wuluh seperlunya. Remas dengan air garam lantas gosokan. Kerjakan sejumlah 3 kali satu hari. Diluar itu dapat pula menggiling 6 buah belimbing wuluh yang digabung 1/2 sdt bubuk belerang. Remas dengan 2 sdm air jeruk nipis. Pakai untuk menggosok-gosok serta melumas muka yang berjerawat. Kerjakan juga sejumlah 2-3 kalis ehari.
Mengobati Panu :Ambillah serta gilingkan 10 buah belimbing wuluh. Campur kapur sirih sebesar biji asam, lantas remas hingga rata. Pakai untuk menggosok-gosok kulit yang diserang panu. Kerjakan 2 kali satu hari. 
itulah diatas beberapa khasiat buah belimbing wuluh yang bisa sahabat ketahui, semoga artikel yang penulis ulas ini bermanfaat bag isahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai cara mengobati wajah kusam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel