Iklan Header

Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Ramuan Alami


Sebagai manusia yang aktif berkegiatan sehari-hari, tentunya fenomena kulit kusam sering menghampiri wajah kita. Debu-debu dan panas mentari yang menerpa, merupakan hal-hal yang menyebabkan wajah kita kusam. Selain itu, sebab-sebab lain yang dapat menyebabkan wajah menjadi kusam diantaranya pola tidur yang tak teratur, pola makan yang buruk, serta kurangnya konsumsi air putih sehari-hari. Kesehatan kulit sangat bergantung pada pola hidup sehat dan asupan makanan yang diserap tubuh kita. Dengan wajah yang kusam, penampilan kita akan sangat terlihat buruk. Tentu hal ini akan mempengaruh tingkat kepercayaan diri kita saat harus tampil baik di depan umum. Untuk mengatasi masalah ini, penulis akan membagikan informasi cara mencerahkan wajah kusam dengan ramuan alami. Apa saja caranya, dan bagaimana melakukannya, mari kita ulas satu persatu. 

·         Banyak mengkonsumsi air putih

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan seluruh organ tubuh kita terutama untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit. Usahakan untuk selalu mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas/hari. Selain untuk menghindari dehidrasi, air putih sangat penting untuk menjaga kesegaran kulit anda.

·         Putih Telur

Ramuan alami lainnya adalah putih telur. Setiap sebelum tidur, gunakanlah putih telur sebagai masker di wajah anda. Jangan bersihkan hingga anda terbangun di esok hari. Lakukan secara rutin dan konsisten. Dalam waktu yang tak terlalu lama, wajah anda akan selalu terlihat lebih segar dan jauh dari wajah kusam.

·         Pisang

Masker pisang sangat berguna untuk mencegah kulit kusam dan berminyak. Selain mudah didapat, harga pisang sendiri sangat murah. Dianjurkan untuk memilih pisang susu. Cara penggunaannya mudah saja, hancurkan pisang dengan sendok, dan campurkan sedikit minyak zaitun. Kemudian gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit. Lakukan dengan rutin setiap harinya.Wajah anda pasti akan terlihat segar, cerah, dan mempesona.

Itulah beberapa tips mengenai cara mencerah kanwajah kusam dengan ramuan alami. Kadang kita terburu-buru langsung membeli produk pencerah wajah dengan harga mahal di toko kecantikan, padahal banyak bahan-bahan alami nan murah yang bisa kita manfaatkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua.baca juga artikel mengenai manfaat kunyit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel