berita terbaru dan terbaik 2016 menuju terbaru 2017

Ciri-ciri Hamil Muda dan Tanda-tanda Kehamilan pada Wanita

Advertisement

Advertisement

Bagi pasangan yang telah resmi menjalin hubungan suami-istri, kehamilan sang wanita merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu dengan penuh harap. Keberadaan anak dalam rumah tangga merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Apalagi bagi pasangan yang telah menikah cukup lama, penantian untuk dapat memiliki anak merupakan tujuan yang akan serius mereka usahakan demi kebahagiaan dan kelanggengan hubungan yang telah mereka jalin bersama. Proses kehamilan merupakan sesuatu yang kadang tak diketahui, bahkan oleh wanita yang mengandung sendiri. Untuk member penerangan seputar ciri-cirihamil muda dan tanda-tanda kehamilan pada wanita, penulis akan memberikan beberapa ulasan yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda semua.
Gejala yang paling umum pada kehamilan adalah payudara wanita yang mendadak sering nyeri atau kesemutan. Di awal kehamilan, payudara akan berubah bentuk dan mengisi demi mempersiapkan diri untuk pemberian ASI pada anak. Payudara pun bisa menjadi lembut dan sangat sensitive pada periode ini.
Mual-mual di pagi hari adalah fenomena umum tekait kehamilan yang telah diketahui hampir semua masyarakat. Peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) menjadi pemicu rasa mual ini. Rasa pedih pada perut yang membuat mual ini mengiringi proses peningkatan hormon HCG. Selain itu, wanita hamil juga akan sangat sensitive terhadap bau-bau tertentu. Hal-hal ini akan segera berlalu manakala anda memasuki trimester ke dua. 
Ketika normal tubuh anda tidak akrab dengan nyeri punggung, namun saat hamil keadaan nyeri pada punggung ini akan akrab anda rasakan. Gangguan sakit punggung ini akan terus melanda hingga anda kelak melahirkan.
Ketika wanita mengalami keterlambatan haid, asumsi banyak orang pasti mengatakan bahwa wanita itu hamil. Meski memang itu merupakan asumsi yang sangat benar, kadang terlambat haid bukan berarti hamil. Terlambat haid bisa terjadi karena anda stress, sedang diet, atau kekurangan hormone tertentu.
Meski anda tidak haid, gejala-gejala yang timbul akibat PMS masih akan anda rasakan saat mengalami periode kehamilan. Perut kembung, sakit pinggang, nyeri pada payudara, bahkan nafsu makan yang meningkat akan terus anda rasakan meski anda tidak haid.

Itulah beberapa ciri-ciri hamil muda dan tanda-tanda kehamilan pada wanita. Semoga informasi ini dapat berguna bagi anda yang sedang bersiap-siap mecoba untuk menambah anggota keluarga baru.baca juga artikel mengenai khasiat minyak zaitun.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri-ciri Hamil Muda dan Tanda-tanda Kehamilan pada Wanita