Iklan Header

Ini dia Manfaat Berenang bagi Kesehatan Tubuh


Berolahraga secara rutin adalah salah satu factor penunjang yang akan membuat tubuh kita tetap sehat. Dengan olahraga, otot-otot dalam tubuh kita tidak akan kaku, pikiran kita pun akan selalu fresh. Banyak jenis olahraga yang dapat dipilih sesuai dengan kesenangan dan hobi masing-masing orang. Salah satunya adalah renang. Renang merupakan olahraga berat yang sangat menyenangkan. Selain tidak harus berpanas-panasan dan berkeringat, renang juga memiliki keunggulan lainnya, yakni seluruh otot tubuh kita bergerak saat berenang, sehingga renang sangat bermanfaat untuk seluruh bagian tubuh.
Kali ini penulis akan mengulas berbagai manfaat berenang bagi kesehatan tubuh kita. Banyak sekali manfaat yang dapat diraih dengan berenang, diantaranya:
·         Mengontrol Berat Badan
Bagi anda yang sedang kelebihan berat badan, renang dapat menjadi solusi yang menyenangkan untuk usaha pengontrolan berat badan anda. Renang dapat membakar lebih dari 200 kilo kalori hanya dalam waktu setengah jam saja. Sangat efektif bukan?

·         Meningkatkan Balance, Postur, dan Fleksibilitas Tubuh
Tuntutan untuk menyesuaikan tubuh dengan air akan otomatis dikerjakan oleh system tubuh kita saat berenang. Hal ini menjadikan renang sangat baik untuk meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas tubuh kita. Selain itu pertumbuhan tulang juga menjadi lebih optimal, karena saat berenang seluruh otot kita menggerakan tulang secara aktif.

·         Pelepas Stress
Air memiliki efek menenangkan pikiran kita. Karena kegiatan berenang sepenuhnya berada di air, olahraga ini menjadi sangat baik untuk melepaskan stress dan menjaga kesehatan mental.

·         Membangun Jantung yang Sehat
Renang memaksa jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh, karena berenang meningkatkan system kardiovaskular dalam tubuh kita. Dengan jantung yang dipacu untuk bekerja lebih ekstra, kesehatan jantung pun akan meningkat. Selain itu berenang juga dapat membuang racun-racun yang ada dalam darah kita.

Itulah beberapa manfaat berenang bagi kita. Hidup sehat tidak hanya didapat dari makanan bergizi saja, melainkan juga dari aktivitas tubuh yang baik. Berolahraga merupakan cara yang mudah dan menyenangkan dalam upaya menjaga tubuh kita tetap sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel