Iklan Header

Tips Jitu Cara Memilih Kosmetik yang Tepat untuk Kulit


Kecantikan wanita dan makeup adalah dua sisi yang tak terpisahkan. Kecantikan seorang wanita akan lebih terpancar manakala dilengkapi makeup dengan kosmetik yang tepat. Produk-produk kosmetik dengan berbagai jenis dan kegunaan banyak tersedia di pasaran. Berbagai merk kosmetik dapat dengan mudah didapat di mini market ataupun toko kosmetik di sekitar anda. Namun anda harus berhati-hati saat memilih kosmetik yang tepat untuk kulit anda, karena jika anda salah pilih, kosmetik yang tidak cocok malah akan merusak kulit anda. Setiap orang memiliki jenis dan karakteristik kulit yang berbeda, iritasi dan jerawat adalah beberapa contoh akibat dari pemilihan kosmetik yang tidak tepat untuk karakteristik kulit anda. Maka dari itu penulis akan berbagi beberapa tips jitu mengenai cara memilih kosmetik yang tepat.
·         Kenali dulu jenis kulit anda

Sebelum memilih makeup dasar bagi wajah anda, seperti bedak, pelembab, atau yang lainnya, terlebih dahulu harus anda ketahui jenis dan karakteristik kulit anda. Pemilihan kosmetik yang tak tepat dengan jenis kulit akan menyebabkan gangguan produksi minyak berlebih ataupun malah membuat kulit kekeringan.

·         Coba dengan beli ukuran kecil
Agar tak menyesal saat gagal, cobalah untuk tak membeli produk yang pertama kali anda kenali dengan ukuran yang besar. Beli dulu ukuran kecil untuk anda coba, jika terbukti cocok dengan jenis kulit anda dan nyaman dipakai, barulah beli ukuran yang lebih besar. Jika tak cocok, jangan paksakan untuk terus memakainya karena takut mubazir, produk yang tak cocok akan sangat merusak kulit jika dipakai secara terus menerus.

·         Teliti kandungan bahan kosmetik

Setiap orang kadang punya alergi berbeda terhadap bahan-bahan tertentu, maka dari itu teliti dengan baik kandungan apa saja yang terdapat dalam kosmetik yang akan anda beli di toko. Lebih baik menimbang-nimbang dengan lama sebelum membeli, daripada menyesal setelah membeli produk yang membuat kulit anda alergi. 

Itulah beberapa tips jitu dalam memilih kosmetik yang tepat. Jangan terburu-buru dalam memilih, lakukan riset dan pertimbangan sekedarnya agar anda membeli produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tanpa merusak kulit indah yang anda miliki. So, be wise to choose!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel