Iklan Header

Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek secara Alami

Cara Mengoati Flu.Sudah menjadi biasa setiap orang akan menderita influenza paling tidak 2 kali setiap tahunnya, penyakit menular ini akrab sekali menerpa kita, terutama saat musim penghujan datang. Cuaca yang sering berubah-ubah juga dapat membuat virus flu ini dengan mudah menyerang tubuh kita. Badan menggigil dengan hidung meler disertai bersin-bersin merupakan gejala yang timbul manakala virus penyakit ini menyerang tubuh kita. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu kelancaran aktivitas sehari-hari yang kita lakukan. Kali ini penulis akan mencoba berbagi informasi tentang tips cara mengatasi flu atau pilek secara alami tanpa bantuan dokter dan obat-obatan.

Tips pertama dan yang paling utama adalah perbanyakla minum air putih. Bagi anda yang belum terbiasa meminum air putih sebanyak 8 gelas/hari, usahakanlah untuk mencapai jumlah itu, bagi yang terbiasa dengan hal itu, coba tambah porsi konsumsi air putih anda. Air putih membantu menjaga kebersihan tenggorokan anda dari virus-virus influenza ini.

Saat anda terkena flu, kondisi tubuh anda akan melemah, begitu pula dengan kekebalan tubuh yang anda miliki. Untuk membantu memulihkan system kekebalan tubuh, banyak-banyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayur sangat berguna untuk memperbaiki system kekebalan tubuh anda yang rusak.

Cabai mengandung capsaicin yang telah terbukti mampu membersihkan rongga hidung. Saat anda terkena flu, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan campuran cabai. Hal ini akan sangat membantu untuk membersihkan rongga hidung anda. Namun perlu diingat untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan, demi terhindar dari penyakit lainnya yaitu diare.

Campuran madu dan jahe juga dapat menjadi obat alami untuk menyembuhkan tubuh anda dari penyakit influenza. Parut dua ruas jahe, campurkan dengan madu, kemudian seduh dengan air hangat. Minumlah 3x sehari, dengan usaha ini tubuh anda akan semakin membaik hingga akhirnya sembuh total dari flu.

Yang terakhir dan yang paling penting dari semua tips diatas adalah beristirahat total. Semua cara diatas tak akan berhasil jika anda tetap beraktivitas seperti biasa saat penyakit influenza menyerang. Liburlah dahulu untuk memulihkan kondisi tubuh anda, karena jika tetap memaksakan diri, resiko terkena penyakit yang lebih berat akan menghantui langkah hidup anda.

Itulah tadi berbagai tips cara mengatasi flu atau pilek secara alami. Semuanya mudah dilakukan tanpa harus membayar biaya dokter yang sekarang makin mahal harganya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel